Dokumentasi Penabur International Choir Festival- 2017

Festival ini diadakan pada 5-9 September 2017
Pada ajang ini, Permata GBKP Rawamangun mendapatkan silver medal di mana kategori yang diikuti adalah Musica Sacra

Dokumentasi PICF

https://drive.google.com/drive/folders/0B9Dc3Jvm4SLXa0xjOG5DSENUVnc

 

Sekilas mengenai PICF

Salam Sejahtera,

Talenta yang dimiliki manusia adalah anugerah Tuhan yang Maha Kuasa. Sebuah keindahan yang tak terukur ketika talenta yang menjadi anugerah pribadi ini dipergunakan dengan semestinya. Ketika kita menerima anugerah suara yang indah, maka sempurnalah talenta yang dianugerahkanNya saat kita menggunakannya dengan benar dalam bentuk lantunan nada dan suara untuk memuliakan semesta ciptaanNya dalam cita, cinta, keindahan, & keagungan. Lantunan pujian, mazmur , dan madah diiringi gendang, piano, perkusi, dan bunyi-bunyian menambah semarak bagaikan malak sorga bernyanyi penuh sukacita memuja Sang Pencipta. Suasana ini kembali hadir di PENABUR International Choir Festival yang akan diselenggarakan 5 – 9 September 2017.

PENABUR International Choir Festival merupakan kelanjutan Festival Paduan Suara (Fespas) yang kepersetaannya diperluas dengan mengundang kelompok paduan suara dari negara lain. Terselenggaranya PICF merupakan kerinduan BPK PENABUR Jakarta menghadirkan kembali anak-anak Tuhan yang berbakat, memiliki talenta untuk mempersembahkan pujian dengan berbagai alat musik, dan melahirkan karya-karya baru yang penuh kreativitas.

Betapa hebat kuasaNya yang disediakan bagi kita lewat puji-pujian (Mazmur 8:3 dan Matius 21:16) Yosua dan umatnya dapat meruntuhkan tembok Yerikho (Yosua 6:1-27) Yosafat dan Kaum Yehuda mengalahkan 3 bangsa sekaligus dalam peperangan (2 Tawarikh 20:1-30) juga Paulus dan Silas terlepas dari belenggu (Kisah Para Rasul 16:25-26) dan masih banyak kisah lain dalam Alkitab yang menunjukkan bahwa dalam puji-pujian ada kuasa Allah yang bekerja. Dengan demikian maka paradigma kita harus berubah yaitu bahwa kegiatan ini bukan bertitik tolak pada kompetisi paduan suara, melainkan setiap kelompok paduan suara bermazmur untuk mempersembahkan karya-karya terbaiknya kepada Tuhan melalui kebersamaan dan kerjasama dalam satu harmoni yang dapat dinikmati setiap insan yang melihat dan mendengarkan.

Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Bandung Choral Society yang pada kali ketiga ini menjalin kerja sama yang baik dengan panitia. Kiranya apa yang telah diberikan dan dilakukannya berkontribusi dalam menyukseskan penyelengaraan PENABUR International Choir Festival 2017 ini. Selamat bergabung dalam PICF 2017 dan selamat mengikuti seluruh rangkaian acara!

 

Adri Lazuardi

Ketua BPK PENABUR Jakarta

 (Diambil dari http://www.picf.or.id/tema/)
Official website Penabur International Choir Festival